Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Feb 2020 03:44 WITA ·

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga di Jalan Desa Nggembe


 Foto : Syamsudin Perbesar

Foto : Syamsudin

ERANTB.COM- Pemilik rumah kini hanya bisa pasrah dan sedih menatap puing-puing sisa kebakaran yang telah menghanguskan 3 buah rumah rata dengan tanah dan 3 Rumah disekitarnya rusak ringan akibat di lalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi di RT 14 RW 04 Dusun Jalan Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima ini, telah menyebabkan kerugian materi ratusan juta rupiah.

Samsudin, Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang ikut turun lapangan di lokasi kebakaran menyampaikan bahwa kebakaran diduga disebabkan karena korlesting listrik yang berasal dari salah satu rumah. Pemilik Rumah dan Warga sekitar sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun tak mampu membendung kobaran api yang terus membesar sehingga menyapu 3 rumah dan 3 rumah rusak ringan ulasnya kepada Era NTB. Kejadian yang terjadi pada sore hari ini (7 Februari 2020) menimpa kepala keluarga atas nama Hamisah, Kaharudin dan Abubakar baco yang hangus rata dengan tanah, adapun warga yang terdampak rusak ringan antara lain; Abubakar, Jainudin dan Ice. Karena lokasi yang berada jauh dari Kota menyebabkan tidak bisa dijangkau oleh DAMKAR Kab. BIMA dengan cepat.
Samsudin juga menyampaikan, para Korban saat ini membutuhkan bantuan kita semua misalnya Perlengkapan dapur, Kebutuhan dapur, Perlengkapan sekolah untuk anak-anaknya disebabkan kebakaran yang terjadi begitu cepat sehingga para korban tidak bisa menyelamatkan barang-barangnya kecuali pakaian yang mereka kenakan. Kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Bima dapat membantu memberikan bantuan untuk Rumah kepada para korban agar mereka mampu bangkit dengan cepat dalam menghadapi kejadian yang telah menghancurkan impian dan harapan yang telah mereka bangun selama ini, ucap Syamsudin.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemprov NTB  Targetkan 24 Ribu ASN, Dalam Gelar Pekan Literasi Digital Sektor Pemerintahan

24 April 2024 - 02:49 WITA

Pj Gubernur NTB Tutup Gelegar Pesona Khazanah Ramadhan di Islamic Center

5 April 2024 - 16:08 WITA

MIM Foundation Berbagi Kebahagiaan dengan 500 Anak Yatim dalam Program Begibung Bersama Yatim, Dihadiri Walikota Mataram

1 April 2024 - 05:59 WITA

MUSDA V KAMMI, Rahmad Terpilih Jadi Ketua Umum PD KAMMI Sumbawa

18 Maret 2024 - 06:28 WITA

Menjelang Ramadhan, MIM Foundation Mendistribusikan 3800 Dus Air Mineral untuk Masjid di Nusa Tenggara Barat yang didukung oleh Bank Dinar

8 Maret 2024 - 10:37 WITA

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

Trending di News