Menu

Mode Gelap
 

News · 7 Feb 2020 22:01 WITA ·

Takdir Semakin Mantap Maju di Pilkada Sumbawa


 Takdir Semakin Mantap Maju di Pilkada Sumbawa Perbesar

ERANTB.COM – Eskalasi politik dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumbawa semakin hari semakin memanas, di saat bersamaan peta pasangan calon untuk yang diusung partai politik juga belum bisa disimpulkan seratus porsen selama belum memegang SK dari DPP masing-masing partai politik. Banyak kejutan yang terjadi terutama Calon dari Petahana, H. Husni Djibril, B.Sc Bupati Sumbawa saat ini belum ada kepastian untuk maju yang sebelumnya adalah pusaran angin dan yang dinantikan oleh calon lainnya dalam mengambil keputusan. Atas peristiwa keputusan partainya yang tidak lagi mengusungnya oleh DPD PDIP NTB berdampak pada eskalasi politik yang semakin cair dan membuka ruang kompetisi yang cukup lebar baik bagi politisi senior maupun bagi pendatang baru. Salah satu yang digadang-gadang bertarung di Momentum Pilkada kali ini adalah Muhammad Takdir, SE, Ketua Umum DPD PKS Sumbawa 2 periode.
Takdir akrab disapa ketika diwawancarai Era NTB di Kantor DPD PKS Sumbawa ikhwal pertemuan politiknya dengan Nurdin Ranggaberani, M.H, Bakal Calon Bupati yang sudah mendapat restu dari DPW Partai berlambang Ka’bah ini beberapa waktu yang lalu.

(Apa yang melatarbelakangi anda untuk ikut di Kontestasi Pilkada Sumbawa?)

Saya ini adalah salah satu Ketua Umum Partai Politik pemenang di Kabupaten Sumbawa, PKS bahkan menduduki Kursi Wakil Ketua di DPRD Kab. Sumbawa, memiliki perwakilan di DPRD Provinsi, Ust. Sambirang Ahmadi, M.Si dan juga satu-satunya partai Politik yang berhasil mengirim utusannya ke DPR RI dari Kabupaten Sumbawa untuk Dapil Pulau Sumbawa, Ust. H. Johan Rosihan, ST. Kemudian saya sebenarnya sudah tidak punya keinginan yang kuat untuk maju, namun hasil Pemilihan Umum Internal (PUI) DPD PKS Kab. Sumbawa berkata lain. Hasil PUI ini menempatkan saya sebagai peraih suara tertinggi, mau tidak mau sebagai seorang kader harus melaksanakan mandat dan kepercayaan para kader untuk ikut dan didorong masuk kontestasi pencalonan bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sumbawa bersama saudara Andi Tirta, M.Sc (Rektor UTS).

(Bagaimana dukungan Partai hingga saat ini?)

Berdasarkan Rapat Team Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kab. Sumbawa beberapa waktu yang lalu, masih memberikan kami waktu untuk bersilaturrahim dan membangun skema koalisi baik dengan Bakal Calon maupun dengan partai politik, sehingga saya bisa masuk dalam usulan TPPD DPD PKS yang akan mengusulkan minimal 2 pasangan ke DPW & DPP. Jadi keputusan itu sampai hari ini masih berlaku, hingga ada pertemuan evaluasi dan keputusan selanjutnya. Dan itulah yang saya lakukan sampai hari ini dengan membangun komunikasi dan melakukan serangkaian pertemuan dengan beberapa partai politik dan bakal calon yang diantaranya dengan Pak Nurdin Ranggaberani, MH.

(Apa hasil pertemuan dengan NR?)

Pertemuan saya dengan Pak NR adalah pertemuan biasa, beliau calon dari PPP begitu pula saya juga calon dari PKS. Ada banyak pembicaraan dan yang bisa kami tarik namun tentu terlalu dini untuk saya sampaikan secara terbuka. Politik Sumbawa sangat dinamis dan cair, saya kira pertemuan seperti ini sangat baik untuk kematangan demokrasi kita.

(Apakah ada kemungkinan anda Berpasangan dengan NR, bagaimana dengan partai Anda?)

Kemungkinan akan selalu ada dan juga besar. Kemungkinan dalam kontestasi akan berhenti sampai ia mendaftar di KPU. Begitu juga saya untuk berpasangan dengan NR saya kira terbuka lebar, begitu pula dengan kemungkinan Koalisi. Insya Allah kita akan terus ikhtiar, kita berdoa dan terus berkomunikasi lebih intens agar terbangun kesepahaman dan kebersamaan. Politik ini kita jadikan sebagai ruang menambah kawan dan sahabat.

(Kira-kira kalau paket ini jadi, apa yang anda tawarkan untuk Sumbawa?)

Sumbawa Bangkit. Insya Allah kami ingin mewakilkan visi dan cita-cita kami dalam 2 kata itu. Insya Allah ada waktunya

(Terima Kasih sudah memberikan kesempatan kepada Era NTB, sebelum menutup wawancara ini, apa pesan yang anda titipkan untuk Masyarakat Sumbawa?)

Masyarakat Sumbawa adalah masyarakat yang sangat terbuka, egaliter dan penuh pengertian. Saya kira masyarakat lebih cerdas dalam memahami dan meramu situasi, sehingga setiap pesta demokrasi yang berlansung berjalan dalam suasana damai dan penuh kebersamaan. Saya hanya menitipkan, mari kita rayakan momentum pemilukada 2020 ini sebagai pesta rakyat Sumbawa yang penuh suka cita, kegembiraan dan harapan akan Sumbawa Bangkit dan Lebih Baik, tutup M. Takdir, Tokoh Kelahiran Kakiang yang dikenal Ramah dan Murah Senyum ini.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD KAMMI BIMA Mendesak Presiden Untuk Bersikap Netral Dalam Pilpres 2024 , Harus Menampilkan Sikap Negarawan

3 Februari 2024 - 21:06 WITA

MIM Foundation Kolaborasi dengan Komunitas Gelar Humanity Gathering Se-kabupaten Lombok Timur

8 Desember 2023 - 05:26 WITA

Fraksi PKS DPR RI Menyoroti Kasus Kebocoran Data Situs KPU, Sistem IT KPU Perlu Benahi

6 Desember 2023 - 23:09 WITA

Pj Gubernur Miq Gita Buka Rakor Akhir Tahun GTRA, Inilah Pesannya!

1 Desember 2023 - 05:46 WITA

Open Donasi Palestina Diperpanjang Hingga 17 Desember 2023, NTB Bersholawat

30 November 2023 - 05:35 WITA

Konflik Kawasan Ale Belum Selesai, Warga Gapit Segel Kantor Desa

28 November 2023 - 08:23 WITA

Trending di News